3 Hal Penting Yang Harus Dipersiakan Untuk Dana Acara

Menyiapkan sebuah acara memang membutuhkan banyak persiapan. Salah satu persiapan yang harus dilakukan adalah mempersiapkan dana acara. Jumlah dana acara biasanya tergantung besaran acara atau lokasi di mana acara tersebut diadakan. Namun, di tengah keadaan seperti sekarang jasa online event organiser semakin banyak dibutuhkan. 

Meski berlangsung secara online, anggaran untuk sebuah acara tetap harus dipersiapkan. Kamu harus menentukan bank apa yang akan digunakan agar anggaran untuk acara tersebut tidak terpakai untuk kebutuhan sehari-hari. Kamu bisa menggunakan BRI. Pasalnya, bank ini jarang sekali terkena kasus yang merugikan nasabahnya. Bahkan, info mengenai Skimming Bank BRI sangat jarang ditemui karena jarang sekali terjadi. 

Menyiapkan dana untuk acara membutuhkan ketelitian dan perhitungan yang tepat, ada beberapa tips yang bisa kamu gunakan, seperti:

1. Tetapkan lokasi acara

Setelah menemukan lokasi terbaik, segera lakukan pemesanan tempat agar Anda mendapatkan tawaran harga spesial. Jika ingin mendapatkan harga yang lebih rendah, Anda bisa memilih tanggal acara yang kurang diminati oleh kebanyakan orang. Pastikan dengan harga yang sudah ditetapkan, Anda masih bisa mendapatkan ruang dan fasilitas terbaik dari pihak pengelola tempat.

2. Dana untuk makanan dan minuman

Untuk sebuah acara kuliner, sudah pasti akan mengutamakan makanan dan minuman di dalamnya. Pilihlah katering yang tidak terlalu mewah, namun tetap memiliki rasa makanan yang lezat. Hal ini dilakukan agar mendapatkan harga katering yang tidak terlalu tinggi. Alternatif lainnya ialah dengan menyediakan makanan-makanan sederhana, seperti berbagai jenis salad, buah-buahan, kue dalam bentuk cup, dan minuman air kemasan. Anda bisa beralasan bahwa makanan dan minuman yang disediakan merupakan makanan sehat sehingga bagus untuk kesehatan tubuh.

3. Pertimbangkan lokasi dengan biaya transportasi

Mempersiapkan sebuah acara memang memerlukan waktu yang cukup panjang. Panitia pelaksana akan memerlukan banyak aktivitas yang dilakukan di lokasi acara. Untuk itu, pertimbangkan lokasi acara yang tidak terlalu jauh dari lokasi penginapan tim pelaksana dengan peserta acara nantinya. Hal ini untuk meminimalisir biaya transportasi juga karena pihak penyelenggara tidak perlu mengeluarkan ongkos transportasi terlalu besar untuk mencapai lokasi acara. Bahkan, bila perlu, jarak penginapan dan tempat acara bisa ditempuh dengan berjalan kaki.

Mempersiakan anggaran biaya memang sangat dibutuhkan untuk membuat acara tersebut berjalan lancar. Untuk itu, pastikan kamu menyiapkan anggaran biaya yang tepat agar acara tersebut tidak menemui hambatan yang berarti. 

Tinggalkan komentar