4 Cara Mudah Dan Ampuh Untuk Mengusir Lalat

Kerap kali keberadaan lalat yang berterbangan memberikan image tidak sehat atau kotor. Hal ini tentunya menjadi nilai negatif jika suatu rumah makan, dapur, atau hunian memiliki keadaan tersebut. Lalat adalah serangga yang tertarik akan bau tidak sedap. Bahkan lalat juga dikenal sebagai biang penyakit. Lalu apa ada cara unuk mengusirnya? tentu saja ada, mulai dari menggunakan lem lalat hingga cara alami, berikut ulasan lengkapnya.

4 Cara Yang Kerap Kali Digunakan Untuk Mengusir Lalat 

1. Air Kopi Di Dalam Botol 

Aroma air kopi adalah salah satu faktor yang bisa mengusir lalat. Dalam hal ini, anda bisa meletakkan kopi di dalam botol plastik sebagai cara menyebarkan aroma tersebut. Untuk membuat alat ini cukup simpel namun perlu sedikit sentuhan kreatifitas. Yang diperlukan adalah potong botol plastik air mineral menjadi dua, kemudian masukkan kepala botol menghadap ke arah bawah secara berlawanan dan isi dengan cairan kopi. 

2. Buah Aple Yang Ditusuk Dengan Cengkeh 

Cara yang satu ini terbilang unik, karena menggunakan dua bahan yang bertentangan. Apel memiliki aroma yang menarik lalat, sedangkan cengkeh adalah kebalikannya. Jika anda merasa tidak nyaman dengan lem lalat, cara ini memiliki efektifitas yang ternyata tidak kalah ampuh. Hanya dengan memotong sebuah apel menjadi beberapa bagian. Kemudian tancapkan cengkeh pada apel untuk membuat alat pengusir lalat. 

3. Kulit Jeruk Sebagai Pengusir Lalat 

Sekali lagi cara ini mengandalkan aroma yang dibenci lalat. Kulit jeruk memiliki enzim asam yang menyengat, sehingga ampuh mengusir serangga. Cara ini pun sangat mudah untuk dilakukan. Yang perlu dilakukan adalah mengupas kulit jeruk, kemudian pencet secara perahan kulit tersebut hingga mengeluarkan minyak asam. Letakkan kulit di tempat yang anda inginkan, seperti diatas meja makan atau dapur agar lalat menghindari lokasi tersebut. 

4. Lem Perekat Untuk Perangkap Lalat 

Cara yang satu ini sebenarnya adalah yang paling umum digunakan karena dikenal paling ampuh dalam menangkap lalat. Bahkan menggunakan lem lalat sangat dianjurkan karena bahan ini tidak memiliki zat berbahaya. Tidak sedikit pula produk lem untuk lalat yang punya daya lekat yang sangat kuat dengan bahan yang tidak berwarna, berbau, dan beracun. Bahkan cara penggunaannya dirasa yang paling praktis, efektif, dan fleksibel dari cara alami lainnya. 

Itulah beberapa cara ampuh yang sering kali digunakan untuk mengusir dan menangkap lalat. Nyatanya, beberapa cara tersebut memang dikenal efektif, terutama menggunakan lem perekat lalat dari merek cap Gajah. Jika anda merasa cara nomor 1 – 4 kurang efektif, lem dari cap gajah bisa menjadi solusi terbaik. Bahkan anda bisa memilih lem jenis kertas atau jenis stik yang bisa anda beli dari berbagai toko dengan harga yang lebih terjangkau. 

Tinggalkan komentar