8 Tips Penting dalam Membeli AC Samsung yang Perlu Anda Tahu

Samsung adalah perusahaan konglomerat multinasional dan telah berdiri sejak tahun 1938. Saat ini, Samsung telah menjadi salah satu nama besar di pasar teknologi. Dari ponsel hingga peralatan rumah tangga, Samsung telah menjadi bagian dari setiap rumah dan kantor.

Salah satu produksi paling populer perusahaan ini adalah AC mereka. Setiap tahun, puluhan ribu orang mencari AC yang efektif dan andal. Jika Anda mencari AC Samsung 1/2 PK dan sudah membanding-bandingkan harga AC Samsung 1/2 PK dengan yang lain, mungkin Anda merasa sedikit bimbang. Nah kami akan memberikan ulasan pro kontra dalam membeli AC Samsung.

Estetika dan Desain

Estetika adalah harga mati! Semua AC Samsung memiliki tampilan dan bentuk yang cantik, modern, dan apik. Mereka memiliki desain yang sangat netral tetapi berkelas dan terlihat bagus di interior apa pun. AC Samsung kelas atas yang lebih mahal memiliki finishing kristal yang mengkilap dan desain melengkung yang indah namun menarik.

Performa

AC Samsung terkenal dengan desain segitiga bebas angin. Plus, pengoperasiannya bebas stabilizer dan berkisar antara 80-450 Hz. Kedua fitur ini adalah yang terbaik dalam bisnis ini. Faktanya, banyak brand lain juga ingin memasukkannya ke dalam produk mereka. AC Samsung berkinerja baik, itulah sebabnya calon pembelinya terus meningkat seiring waktu.

Sertifikasi dan Keamanan

AC Samsung memenuhi standar lembaga terkemuka seperti AHRI dan Intertek. Sertifikasi ini meningkatkan kredibilitas merek. Apalagi model-model terbaru besutan Samsung ini sudah lolos uji SWAAT.

Garansi produk

Semua unit AC Samsung hadir dengan masa garansi 10 tahun full! Artinya jika Anda menghadapi masalah teknis atau mekanis dalam penggunaan produk dalam jangka waktu ini, perusahaan akan bertanggung jawab untuk itu, dan Anda tidak perlu mengeluarkan uang lebih untuk memperbaiki unit Anda.

Kekurangan

Meski kebanyakan dari kita menyukai AC Samsung, unit AC mereka juga memiliki beberapa kekurangan. Ingatlah kekurangan ini saat Anda memilih salah satu peralatan ini:

Opsi Unit AC Terbatas

Samsung diketahui hanya memproduksi dan mengutamakan AC split di pasaran. Jadi jika Anda mencari AC window di toko Samsung, Anda pasti akan kecewa. Namun setelah delapan tahun tidak membuat AC window, Samsung mengatakan mereka akan mengembalikannya dalam waktu dekat.

Kondensor Tembaga Langka

Kondensor tembaga sangat baik dalam mentransfer kehangatan dan kesejukan. Alat ini mendinginkan ruangan lebih cepat daripada kondensor aluminium, jadi ini merupakan preferensi dan prioritas yang signifikan bagi banyak pembeli. Namun AC Samsung keluaran lama tidak memilikinya. Hanya versi yang lebih baru mulai tahun 2020 ke atas yang memiliki kondensor tembaga.

Kisaran Harga Sedikit Mahal

Yang ini agak kontroversial. Meski banyak konsumen berpikir bahwa AC Samsung adalah merek yang sangat inklusif, beberapa orang berpendapat bahwa hanya kalangan kelas atas yang mampu membeli AC Samsung berkualitas baik. Mereka mengatakan bahwa meskipun merek ini memiliki opsi low-end yang sangat baik, AC yang bagus tidak sepenuhnya terjangkau untuk semua orang.

Jika Anda mencari unit AC yang handal, maka kami sarankan untuk membeli unit AC Samsung yang sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. Ada banyak pilihan AC Samsung ½ PK yang tersedia di pasaran, jadi Anda tak perlu bingung lagi dalam menentukan pilihan. Selamat berbelanja.

Tinggalkan komentar