Mengenal Fitur GA4 dan Dapatkan Data untuk Mengukur Performa Website

Google Analytic merupakan alat yang dapat membantu memahami serta mempelajari performa sebuah situs. Hadirnya fitur GA4 yang telah terhubung ke website akan membantu mendapatkan data. Data-data tersebut akan membantu pemilik bisnis memahami kebiasaan pengunjung. Hal itu membantu mengidentifikasi produk apa saja yang sering dibeli. 

 

Mengenal Google Analytic 4

Jika Anda berprofesi sebagai digital marketing maka sudah tidak asing lagi dengan Google Analytics. Salah satu tools dari Google ini wajib dipertimbangkan karena menghadirkan fitur terbaru yang lebih baik untuk proses analisis. Selain mendapatkan statistik untuk SEO, Anda juga bisa mengintegrasi tools ini dengan Google Ads.

Sejak Oktober 2020, Anda sudah bisa menikmati fitur terbaru dari GA4 untuk membantu pemilik website.

Fitur GA4 Terbaru

Beberapa perubahan di bawah pada GA4, termasuk fitur-fiturnya. Dalam dunia digital, Google Analytic memegang peranan penting. Hadirnya versi terbaru ini sudah dilengkapi kecerdasan buatan yang terintegrasi, sehingga menganalisis kinerja website agar lebih mudah. 

Setelah daftar Google Analytic, Anda bisa menikmati beberapa fitur canggih, antara lain:

  • Predictive Analytics

Fitur pertama yang disediakan oleh ga4 ini telah dibantu AI. Hadirnya kecerdasan buatan tersebut mampu mengumpulkan lebih banyak informasi yang berkaitan dengan target segmen Anda.

  • Custom Reports

Fitur GA4 selanjutnya yaitu custom report. Fitur tersebut akan membantu Anda menyesuaikan dengan kebutuhan penggunanya. Terdapat matriks dan dimensi khusus untuk fleksibilitas pengguna. Anda bisa mengatur laporan tanpa perlu menggunakan format atau tampilan yang sudah ada.

  • Event Track

Mengabaikan kekurangan Google Analytic, Anda bisa memaksimalkan fitur event track. Fitur penting pada Google Analytic 4 ini membantu Anda melacak dan menganalisis interaksi pengguna dengan website. Bahkan fitur ini dapat mencatat secara real time tindakan khusus yang dilakukan oleh pengguna. 

Dari data-data fitur GA4 tersebut, Anda bisa melakukan identifikasi bagian-bagian mana saja yang membutuhkan peningkatan. Selain itu, Anda bisa melakukan pendalaman serta fokus pada data-data yang kurang.

  • Anomaly Detection

Fitur GA4 selanjutnya yang dapat diandalkan yaitu anomaly detection. Ketika Anda ingin mendeteksi perubahan dari data para pengunjung website, maka fitur ini bisa membantu. Setelah mengaktifkan fitur anomaly detection, maka Anda bisa memantau data serta melakukan identifikasi. 

Sebab, fitur ini memanfaatkan kecerdasan buatan, sehingga dapat bergerak secara otomatis. Selain itu, hadirnya fitur terbaru ini akan membantu menghemat waktu saat melakukan analisis data. Anda tidak perlu lagi menggunakan cara manual untuk memeriksa matrix yang dibutuhkan.

Menariknya, Anda bisa mendapatkan data secara langsung, sehingga bisa melakukan langkah preventif selanjutnya.

Tidak semua orang bisa menggunakan tools untuk menaikkan kunjungan website. Namun, hal ini penting untuk mengembangkan bisnis online Anda. Oleh karena itu, menggunakan jasa Boleh Dicoba menjadi solusi terbaik. Tim profesional yang sudah berpengalaman telah terbukti membantu lebih dari 800 klien.

Tinggalkan komentar