Reksadana Pasar Uang: Pilihan Tepat Investasi Jangka Pendek

22.44

Saat ini, sudah banyak jenis investasi yang bisa dipilih oleh investor baik itu untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Jika kamu ingin menambah instrumen investasi untuk jangka waktu yang tidak terlalu lama, reksadana pasar uang bisa menjadi pilihan yang tepat.

Dalam beberapa tahun terakhir, investasi menjadi sebuah kegiatan yang cukup populer. Tidak jarang orang yang menanam investasi pada beberapa jenis instrumen sekaligus. Hal ini biasanya dilakukan dengan tujuan untuk meminimalisir kerugian dan memaksimalkan keuntungan.

Kelebihan Investasi Jangka Pendek


Investasi jangka pendek merupakan sebuah investasi yang bisa memberikan keuntungan dalam jangka waktu yang cukup singkat. Jika kamu berencana untuk menjalani investasi ini, ada beberapa kelebihan yang akan kamu rasakan, yaitu sebagai berikut.

1. Pencairan Uang Fleksibel

Ketika memutuskan untuk menanam modal pada investasi berjangka pendek seperti reksadana pasar uang, kamu bisa melakukan pencairan uang kapan saja kamu membutuhkannya.

Investasi jangka pendek biasanya akan menawarkan periode investasi dengan kurun waktu kurang dari 1 tahun. Tergantung dari mitra keuangan yang kamu pilih. Untuk nominal penarikan, kamu bisa melakukan penarikan seluruh modal yang kamu tanam, atau hanya menarik keuntungannya saja karena tidak ada batasan untuk hal tersebut.

Saat kamu mengajukan pencairan, biasanya manajer investasi akan membutuhkan waktu beberapa hari kerja untuk bisa memproses pencairan yang kamu ajukan. Karena itu, jika kamu akan membutuhkan uang tersebut untuk keperluan tertentu, sebaiknya lakukan pengajuan dari beberapa hari sebelumnya.

Cara investasi reksadana online ini paling direkomendasikan untuk investor sedang mencari batu loncatan untuk mengamankan profit investasinya pada reksadana saham yang sedang mengalami bullish.

Sambil menunggu instrumen tersebut kembali stabil, investor dapat mengalihkan dananya ke investasi jangka pendek ini. Jika kondisi pasarnya sudah mulai stabil, investor bisa mencairkan dananya kemudian mengalihkannya kembali ke reksadana saham.

2. Cocok untuk Tabungan Dana Darurat


Mempersiapkan dana darurat merupakan sebuah langkah baik dalam pengelolaan keuangan. Kita tidak akan pernah tahu apa yang mungkin akan terjadi di masa depan. Salah satu cara paling tepat dalam mempersiapkan dana darurat adalah dengan menyimpannya di investasi jangka pendek seperti reksadana pasar uang.

Selain bisa menyimpan uang untuk keadaan darurat, kamu juga akan mendapatkan return dari jumlah uang yang kamu simpan. Jadi, dana tersebut akan terus bertambah dan tidak memberikan kamu return.

Dikatakan cocok untuk tabungan dana darurat, karena reksadana pasar uang memiliki fleksibilitas penarikan uang yang tinggi. Tidak ada batasan waktu tertentu untuk bisa menarik uang sehingga kapanpun kamu menarik uang tersebut tidak akan terkena penalti.

3. Return Cepat


Keuntungan yang paling menggiurkan dalam menanam investasi jangka pendek seperti reksadana pasar uang ialah kamu bisa mengantongi return dengan waktu yang lebih cepat. Dalam kurun waktu 1 sampai 12 bulan saja, kamu bisa mendapatkan keuntungan yang optimal.

Dengan kurun waktu tersebut, kamu tidak perlu menunggu lebih lama lagi untuk menikmati keuntungan dari investasi tersebut. Hal ini membuat keuntungannya terasa lebih nyata.

Cara investasi reksadana online ini tentunya sangat cocok untuk investor yang sangat ingin segera merasakan keuntungan dari investasi reksadana. Lagipula, return dari investasi jangka pendek seperti ini tidak bisa berkembang dengan optimal jika dibiarkan terlalu lama.

4. Cocok untuk Semua Kalangan


Investasi jangka pendek seperti reksadana pasar uang bisa dikatakan sebagai investasi yang cocok untuk berbagai kalangan. Pasalnya, investasi ini memiliki risiko yang relatif rendah dan nominal minimum transaksi yang kecil sehingga siapapun bisa berinvestasi tanpa perlu khawatir dengan nominal minimalnya dan risiko yang tinggi.

Mulai Investasi Jangka Pendek Bersama digibank by DBS – Reksadana Pasar Uang


Sedang mencari mitra keuangan yang bisa memfasilitasi kamu untuk melakukan investasi dalam jangka waktu yang tidak terlalu lama? digibank by DBS tidak pernah absen untuk selalu memberikan berbagai kemudahan bagi nasabahnya. Apa saja?

  • Fleksibilitas Transaksi

Digibank by DBS menawarkan cara investasi reksadana online yang sangat fleksibel. Semua kegiatan transaksi bisa kamu lakukan hanya dengan menggunakan satu aplikasi saja. Mulai dari  registrasi Single Investor Identification (SID) yang akan tersedia setelah 2 hari kerja, jual, beli, hingga switching bisa kamu lakukan dalam Aplikasi digibank by DBS.

  • >50 Produk Reksadana

Investasi bersama digibank by DBS, kamu tidak akan pernah kekurangan pilihan produk untuk investasi jangka pendek. digibank by DBS menawarkan hingga lebih dari 50 produk reksadana termasuk reksadana pasar uang yang bisa kamu pilih sesuai tujuan finansial yang telah kamu tetapkan.

  • 3 Pilihan Kategori Investasi Reksadana

Selain menyediakan pilihan produk yang banyak, digibank by DBS juga ingin mempermudah kamu dalam memilih produk tersebut dengan menyediakan 3 kategori produk reksadana yaitu kinerja terbaik, terpopuler, dan scoring terbaik.

  • Pembelian Berkala yang Simpel

Saat awal melakukan transaksi, kamu akan diminta untuk melakukan registrasi Single Investor Identification (SID). Namun, untuk transaksi berikutnya, kamu bisa langsung melakukan transaksi tanpa harus melakukan registrasi ulang. Dengan begitu, kamu bisa melakukan transaksi berkala dengan lebih simpel.

  • Mulai dari Rp 100 ribu

Untuk bisa mulai berinvestasi jangka pendek bersama digibank by DBS kamu hanya perlu mengantongi uang Rp 100 ribu saja. Dengan nominal yang minim ini kamu sudah bisa merasakan berbagai keuntungan investasi yang ditawarkan digibank by DBS.

Untuk bisa memaksimalkan keuntungan investasi jangka pendek kamu perlu manajer investasi yang bisa mendukung pengelolaan dana investasi dengan baik. Mari mulai investasi reksadana pasar uang bersama digibank by DBS dan nikmati berbagai keuntungannya.

0 komentar